Tiga Pemain Termahal Dunia Sedang Dilema Mengenai Transfernya

Beberapa isu transfer pemain pada musim ini menyeret beberapa nama besar yang sempat menyandang sebagai pemain sepak bola termahal di dunia. Mulai dari kasus Gareth Bale di Real Madrid, Paul Pogba dari Manchester United dan Neymar bersama Paris Saint Germain.

Gareth Bale sendiri sedang berada dalam proses pintu keluar Madrid, mengingat Zinedine Zidane sudah memutuskan jika Bale tak masuk dalam rencananya pada musim depan. Zidane tampaknya sudah habis kesabaran dengan Bale yang terus dibekap cedera mulai era Carlo Ancelotti hingga sekarang bersama pelatih berkepala plontos (Zidane).

Sedangkan beralih ke Inggris, Manchester United juga sedang diterpa begitu banyak isu hengkang dari beberapa pemainnya. Bahkan musim berakhir mereka harus kehilangan gelandang andalan mereka Ander Herrera yang pergi dengan status bebas transfer dan bergabung dengan  PSG. Yang menariknya Paul Pogba juga terang-terangan ingin hengkang ke Real Madrid, bersama Romelu Lukaku yang tertarik mencoba atmosfer Serie A bersama Inter Milan.

Pogba sendiri masih mengikuti klub untuk tur Pramusim ke tiga negara dan sang juara dunia itu juga tetap bermain dalam semua laga pramusim klub.

Sementara bintang PSG Neymar dikabarkan tertarik untuk kembali ke mantan klubnya Barcelona. Bahkan pemain asal Brasil ini kabarnya mogok latihan dari skuat PSG yang tengah mengikuti pramusim di Canada. Neymar sendiri sampai sekarang belum bergabung dengan rekan-rekannya. Padahal namanya masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pramusim. 

Petinggi PSG sendiri diberitakan berang dengan ulah Neymar yang tidak profesional sebagai atlet. Klub bahkan akan memberikan hukuman terhadap Neymar karena ulah mogok bermain yang membuatnya akan mendapatkan pemotongan gaji. Dan klub juga kabarnya tidak ingin melepas mantan pemain Santos itu melihat ia masih terikat kontrak panjang. Namun Barcelona juga tidak menutup kemungkinan memulangkan Neymar ke Camp Nou, terlebih klub sudah mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan bandrol 120 juta euro.

Jika pun Neymar ingin kembali ke Barcelona, PSG meminta 300 juta euro agar klub asal catalan  itu bisa memiliki pemain berusia 27 tahun. Thomas Tuchel juga membenarkan jika Neymar ingin pergi dari klub.

“Ney ingin pergi, saya sudah tahu namun klub lah yang menentukan masa depannya.” Beber Tuchell.

Akan tetapi banyak analisis sepak bola meragukan Barcelona bisa membawa Neymar kembali mengingat mereka sudah mengeluarkan budget 70 juta euro untuk mendapatkan gelandang Frenkie De Jong dari Ajax dan jika pun Barca mampu menebus banderol Neymar, mereka akan langsung terkena hukuman Financial Fair Play(FFP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *